Sabtu, 17 Januari 2015

Pemuda Korea Sibuk Mengaji

Bandingkan: Pemuda Korea Sibuk Mengaji, Pemuda Indonesia Demam K-Pop

Jumat, 16 Januari 2015 20:24 WITA

TRIBUN-TIMUR.COM - Video ini memperlihatkan seorang pemuda berkulit putih, bermata sipit, dengan mengenakan songkok putih dipaduh baju koko putih sedang melantunkan Surah At-Tariq. Pemuda tersebut diklaim sebagai orang Korea. Pada video yang diunggah akun Berita Indonesia Update, 11 September 2014 itu, pemuda tersebut tampak melantunkan ayat suci di ketinggian. Tak disebutkan, siapa nama pemuda itu dan di mana tempat merekam.
Pengunggah video ini menyebut videonya sebagai kritik terhadap pemuda-pemudi Indonesia yang lagi demam K-Pop. Bandingkan, pemuda di negara asal gingseng itu memilih fokus pada pengembangan Islam. Agama Islam merupakan agama minoritas di Korea Utara dan Korea Selatan. Bandingkan di Indonesia, Islam sebagai agama mayoritas.
"Seperti yang kita ketahui remaja-remaja sekarang lebih banyak senang mendengar lagu-lagu korea, lagu dugem dan lainnya. Lainnya hal nya remaja korea yang satu ini malah sibuk belajar Al-Qur'an...." Demikian keterangan pada video yang telah ditonton 32,4 ribu kali hingga, Jumat (16/1/2015).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar